"Racun Tikus": Fenomena Tikus

Friday, November 22, 2013

Fenomena Tikus

"racun tikus"

Fenomena Tikus.
Bebarapa mahluk  di dunia ada yang menjadi sumber Phobia salah satunya Tikus, Banyak orang mengangap bahwa tikus merupan lambang dari kejorokan dan sebagai hama penteror, tikus juga dianggap sebagai hewan penyebar penyakit, postur tubuhnya yang kecil dan terlihat dekil, ekor kecil yang panjang deseret merayap membuat bergidik sebagian orang.

Kerugian  manusia akibat dari kerusakkan yang disebabkan oleh tikus mencapai triliyunan rupiah tiap tahunnya. Coba bayangkan berapa banyak gudang penyimpanan makanan yang dirusaknya, banyak menimbulkan kerusakkan istalasi kabel listrik baik di rumah,perkantoran, pabrik dan lain sebagainya. Bahkan banyak juga yang menggigit manusia bahkan sampai terinfeksi dari virus yang dibawanya, dan lain sebagainya kerusakan yang di akibatkan oleh Tikus. Pada sisi lain tikus juga banyak bermanfaat bagi kehidupan manusia. Baca lebih lanjut tentang fenomena tikus berikut :

  • Tikus Merupakan hewan yang tangguh, Tikus adalah jenis hewan yang sangat mudah beradaptasi di bandingkan hewan lainnya. Dibandingkan unta yang kita kenal sebagai hewan yang dapat bertahan lama tanpa air tikus dapat bertahan tanpa air lebih lama. Tikus hewan yang tahan banting ia tidak cedera walau jatuh dari ketinggian di atas 20 meter. Tikus juga dapat bertahan pada saat ada radiasi yang cukup besar, tikus juga sebagai perenang ulung ia dapat berenang sejauh 2-3 km pada perairan terbuka. Tiap-tiap genarasi tikus dapat menghasilkan kekebalan tubuh yang berbeda. Dari sekian jenis tikus yang terbesar adalah jenis tikus got, kucing pun ragu bahkan takut untuk berhadapan dengannya.
  • Tikus coklat dikenal dengan tikus Norwegia, konon berasal

    dari Negara China bobot dari tikus jenis ini bisa mencapai lebih dari 1kg, tikus jenis ini merupakan wabah dikota-kota besar seperti London, Newyork dan di kota –kota di Negara Eropa. (populasi tikus ini ribuan juta) Populasi tikus norwegia ini telah memasuki hampir dipelosok seluruh dunia kecuali di daerah kutup utara dan Antartika. Dari tikus jenis ini dapat di jadikan sebagai bahan percobaan oleh para Ilmuwan terutama yang berwarna putih.
  • Tikus Hitam, tikus jenis ini banyak di temukan di daerah Tropis, sebelumnya tikus jenis ini dominan di Eropa. Tikus hitam merupakan tikus pendaki yang sangat lincah oleh karena itu merupakan hewan pemangsa khususnya burung,  Tikus hitam ini adalah  pembawa wabah penyakit, kutu yang di bawanya menimbulkan wabah penyakit pes tanpa kita sadari sudah jutaan korban akibat bakteri Yersinia yang dibawanya.
  • Tikus Adalah tamu yang rajin berkunjung kerumah kita, 
    "racun tikus"
    seolah-olah mustahil membuat rumah kita anti tikus. Mereka dapat menciutkan tubuhnya hingga ¼ dari diameter tubuhnya sehingga dengan sangat mudah masuk kelubang yang kecil, gigi tikus sangat kuat dan tajam hampir seperti besi dan baja dia dapat dengan mudah mengerokoti kayu dan papan. Begitu dia sudah masuk kerumah dan berkeluarga, mereka sangat susah di usir, Otak tikus sangat cerdik jika salah satu temannya masuk perangkap lainnya akan tahu sehingga enggan masuk perangkap. Menggunakan Racun lah yang paling efektif, karena tikus mempunyai sifat menimbun makanan disarangnya, nah racun ini yang akan juga dimakan anak-anaknya. Tapi menggunakan racun juga ada kelemahannya, ini bisa membahayakan anak kecil anda dan juga hewan peliharaan Anda.  
  • Tikus merupakan santapan Lezat, Para kucing rumah dah enggan berburu tikus karena sudah biasa di manjakan pemiliknya dengan di sediakannya beberapa menu ( kaya di rumah makan aja…). Tapi khusus di pedesaan masih ada hewan-hewan yang memburu tikus seperti, Burung hantu, Ular, Anggota keluarga musang dan beberapa hewan predator besar lainnya. Dibeberapa belahan dunia tikus merupakan hewan yang lezat di konsumsi oleh manusia seperti di Cina, Afrika, dan juga di Negara-negara asia, bahkan di Indonesia ada di beberapa daerah menjadikan tikus sebagai menu makanannya. Ada juga di daerah tertentu di India tikus sebagai hewan yang di keramatkan juga di sembah sebagai bagian dari dewa Ganesha. 
    "jual racun tikus"
  • Tikus Raksasa disebut raksasa karena beratnya mencapai 7 kg, jenis ini di kenal dengan Tikus Gambia. Tikus ini di buru dan disantap seperti hewan buruan lainnya di Negara Afrika. Hewam ini karena penurut dan kecerdasan di latih untuk mendeteksi ranjau darat. Meski bobot tikus ini cukup berat namun ia dapat meringankan tubuhnya saat melintasi ranjau tanpa meledakkannya. Tikus Gambia juga menunjukkan kecenderungan yang ditandai untuk mendeteksi tuberkulosis. Tikus ini dapat memeriksa sampel dari dahak manusia dan menyatakan apakah itu terinfeksi jauh lebih cepat daripada melalui metode yang lebih ilmiah. Walaupun  kelihatat meyeramkan tapi tikus ini dijadikan hewan peliharaan yang cukup eksotis, tapai sakarang di anggap Ilegal di Negara Amerika serikat dari hasil penelitian telah ditemukan bahwa hewan ini adalah vector dari wabah Monkeypox.
  • Tikus merupakan hewan yang populasi sangat cepat, Tikus dapat 5 kali nelahirkan dengan anak sebanyak 7-15 ekor dari satu induk pertahunnya., sehingga tikus merupakan hewan yang ledakan populasinya tergolong sangat tinggi..!!

Selanjutnya baca ; Cara membasmi tikus di Rumah. Demikian posting kali ini semoga kita bisa sama-sama menahan peledakkan populasi tikus sehingga tidak menjadi wabah yang mengerikan pada kemudian hari di Negara Indonesia tercinta ini. Amin…

  Wassalam.

"racun tikus"






No comments:

Post a Comment

"Apa Pendapat Sobat?? :?"